Zona Kompor

Posted by dausgonia | November 25, 2014 | Blog, Kata, Uncategorized

Hari senin yang seperti biasanya, orang-orang mulai mengucapkan selamat hari senin, hampir semua manusia-manusia yang wajib bekerja memulai semua tugas dan kewajibannya. Jam 8 pagi di jalanan riuh kembali seperti biasanya, begitu juga di sosial media. Quote-quote tentang senin mulai bermunculan, saling menyemangati dan keluhan bercampur padu jadi keriaan tertentu.

Lalu muncul sebuah gambar di path dari seorang teman yang kemudian di-repath sama teman yang lain tentang “Comfort Zone”.

At Astra Honda Motor Parts Centre

 

Comfort zone, atau zona nyaman. Ini dua buah kata yang saya sering sekali dengar, dan untuk tiap orang arti dan maknanya beda-beda. Buat saya sendiri comfort zone itu perkara sudut pandang dan pemikiran aja.

Dari gambar di path itu ada beberapa hal yang saya pikirkan, dan menurut saya kurang. Iya ada area “comfort zone” dan ada area “where the magic happens”, bagaimana besarannya dengan “where the magic happens” digambarkan lebih besar daripada “your comfort zone”, tapi di gambar tersebut ga dijelaskan di mana posisi kita sekarang. Bisa saja kondisi yang kita anggap nyaman sebenarnya tidak begitu nyaman.

Bisa saja kondisinya seperti begini kan?

At Astra Honda Motor Parts Centre

Atau semacam ini?

jodoh

Tampaknya  saya kurang kerjaan sampai sempet-sempetnya ngedit gambar dan nambah-nambahin. Lalu, seorang teman menunjukkan sebuah buku yang di dalamnya ada hal serupa tentang gambar awal.

4147

TERNYATA BENERAN ADA BUKUNYA DONG!!

Comfort zone itu buat saya state of mind, dan mau pada kondisi apapun semesta itu selalu penuh kejutan.. Tapi hidup akan sangat membosankan untuk cari aman dan tidak mengambil resiko, kan ya?

Add a comment

*Please complete all fields correctly