#UcupNews Kiamat

Posted by dausgonia | December 12, 2013 | Apps, Blog, Uncategorized

Beberapa waktu yang lalu, saya menghadiri acara Rave Party. Bukan sebagai penonton, karena saya tidak terbiasa dengan tempat yang terlalu riuh. Saya kurang suka di tempat seperti itu, karena menurut saya mendengarkan itu menyenangkan.

TOLONG KALIMAT BARUSAN DI-PRET-IN YA! IYAAAAAAA.

Saya ke acara itu untuk kepentingan pekerjaan, salah satu product saya disewa oleh penyelenggara. Saya datang dengan satu teman sekaligus partner saya. Parner saya kita sebut saja Ucup, bukan nama sebenarnya. Nama sebenarnya adalah Yusuf Afandi.

Dia seorang programmer yang baik, dan menyenangkan. Selain pernah sengaja nyasarin gw ke monas jam 5 pagi secara sengaja gara-gara dia pengen ke monas, dia juga satu-satunya orang yang bikin manual book sebuah system dengan point pertama adalah: Pastikan kamu wudhu, sholat dulu dan berdoa.

Di tengah riuhnya acara tersebut, lalu lalang banyak orang dengan gayanya masing-masing. Membawa botol minuman dan pada joged dengan pakaian anak muda anak muda zaman sekarang, yaiyalah.. Ini Rave Party, what do you expect? Dan di Rave party ini, ucup pertama kali menghadiri acara semacam ini, sayangnya dia harus mulai terbiasa, karena ke depannya dan sudah terjadi. Product saya yang dihandle sama ucup beberapa client-nya memang suka mengadakan pesta semacam ini.

Ucup lebih banyak diam daripada biasanya, dan dengan wajah serius, saya mulai becanda sama dia.

“Selamat datang di kehidupan nyata cup”..  Dengan wajah serius sebisanya saya mengatakan itu kepada ucup.

“Iya us anjis, kok sekarang setelah ngeliat pakaian yang datang ke sini. SPG-SPG yang sebelum-sebelumnya gw liat pakaiannya terasa lebih sopan ya” Itu yang ucup katakan dengan wajah yang lebih serius lagi.

Dan saya ketawa..

Beberapa waktu kemudian, setelah dia izin sholat.. Dan, saya  sedikit merasa bersalah telah ngajak dia ke acara ini, juga entah di mana dia menemukan mushola.

Ucup lebih serius lagi  “Us, setelah datang ke acara ini, Gw akhirnya tau kenapa dunia harus segera kiamat” 

Saya diam beberapa waktu, sedikit bingung untuk merespon perkataan dia. ANJIS SAYA KAGET SERIUS.

Tapi mencoba tenang lalu saya menepuk pundaknya sambil berkata..

“Cup tau kenapa dunia belum kiamat? itu karena masih ada orang-orang kayak lo cup” 

Dan dia tersenyum bangga, sedikit menyesal sebenernya saya ngomong kayak gitu.

Sebelum acara hampir selesai, ucup kemudian duduk-duduk santai. Tiba-tiba ada seorang wanita yang memakai pakaian yang sangat irit, semacam cuma bra doang dan rok pendek menghampiri ucup dan bertanya kepada ucup

“Mas kok diem aja? kenapa ga ikut joged?”

Beberapa meter dari sana, saya memperhatikan sambil pura-pura mengobrol dengan salah satu teman saya yang dateng ke acara tersebut. Saya terus mengamati dan memfokuskan pendengaran, karena di acara itu sangat bising.

Kemudian setelah ucup ditanya sama wanita itu, ucup tanpa berkata apa-apa dia langsung mengambil tablet dia dan maen Fruit Ninja, mengabaikan wanita itu dan wanita itu terbengong-bengong..

Saya dari kejauhan, menahan ketawa dengan penuh kekuatan.

Terima kasih semesta, karena telah menciptakan ucup di dunia ini, dan terima kasih takdir karena telah mempertemukan saya sama dia.

Kenal sama ucup ngebuat saya percaya, kalo di dunia ini masih banyak orang yang baik, walaupun dia sangat menyebalkan.

*oh iya, dan setelah acara itu Fruit Ninja di tablet yang sering dia pake saya uninstall.

Add a comment

*Please complete all fields correctly