The Aats

Posted by dausgonia | September 22, 2012 | Blog, lagu, Uncategorized

Hae Man!! The Acak-Acak Tong Sampah, Rapper yang sedang naik darah. Begitulah kita dan mereka menyebutnya, entah Rapper atau orang iseng yang jelas The Aats terbentuk dari “Energi berlebihan dan antusiasme yang tidak pada tempatnya”.

Bermula dari satu orang anak muda dan satu orang ketua…an.. Yang nungguin pagi karena ada janjian sama temen-temennya untuk makan bubur bareng dan ga ada kerjaan. “Hayuk kita bikin lagu, Rap! judulnya ca oong cih” arti dari ca oong cih sendiri adalah masa bohong sih. disusul dengan lagu kedua “Jelang terang”, iya disusul seolah-olah balapan padahal bukan. Terus iseng diupload ke soundcloud dan ditwit di akun masing-masing.. Dan anehnya, BANYAK YANG SUKA DONG!! Hingga pada akhirnya ada yang gabung seorang anggota rahasia yang rapper beneran.

Singkat cerita, crt. Karena banyak yang suka dan banyak yang ketawa karena lagu-lagu The Aats ini, dilanjutin dong isengnya sampai beberapa lagu. Ada lagu “Bersin” yang entah apa maksudnya, lagu “Lamaran cuaca” karena salah satu dari temen kita ada yang sedang lamaran, dan lagu-lagu yang lainnya. Sampai lagu “Hening”, lagu yang dalam satu menit tidak ada apapun suaranya tapi banyak yang download.

Kenapa namanya The Aats? The Acak-acak tong sampah? Karena saat rekaman lagu pertama salah satu personilnya joged dengan pose mirip lagi ngacak-ngacak tong sampah, sesederhana itu.

The Aats yang berawal iseng jadi ingin ngasih nuansa beda di dunia permusikan indonesia, tsaaaaaaaah. Saat yang lain ngarep mereka ngerap, saat musisi lain naik daun mereka naik darah, walau kadang-kadang naik angkot. Saat musisi yang lain tour keliling dunia atau asia, The Aats cuma ingin keliling kabah, agar ganti tagline dari rapper yang sedang naik darah jadi rapper yang sedang naik haji.

Ada rencana dari The Aats untuk ngeluarin album, isinya 56 lagu, dalam bentuk CD. Tapi di CD-nya isinya cuma link soundcloud, mudah-mudahan secepatnya album ini release.

Mungkin lagu mereka terdengar iseng dan ngasal, dari segi musikalitas tolong jangan dibahas. Tapi setidaknya mereka menyebarkan kebahagiaan. Bukankah baik untuk menyebarkan kebahagiaan di semesta dan planet bumi ini?

Kalo mau denger lagu-lagu the Aats, langsung ke soundcloudnya aja. [button link=”http://soundcloud.com/the_aats”]Soundcloud The Aats[/button], atau follow akun twitter mereka  [button link=”http://twitter.com/theAats”]@theAats[/button]

ini beberapa lagu yang menurut gw bagus dari The Aats:

Ca Oong Cih
[soundcloud url=”http://api.soundcloud.com/tracks/57922729″ iframe=”true” width=”500″ /]

Mendoan
[soundcloud url=”http://api.soundcloud.com/tracks/58215522″ iframe=”true” width=”500″ /]

Piyambakan
[soundcloud url=”http://api.soundcloud.com/tracks/59679080″ iframe=”true” width=”500″ /]

 

The Aats banyak fansnya juga loh, dan sempet dibahas di malesbanget.com http://malesbanget.com/2012/09/kata-hari-ini-dari-kamusslang-com-ca-oong-cih/

Blog Comments

[…] dan manfaat dari social media. Penampilan dari standup comedy dan akustikan beberapa teman-teman, The Aats yang tidak tampil. Juga sombongnya  @piklih dan @tegil atas kemenangan sebuah mobil Aveo […]

Add a comment

*Please complete all fields correctly