Segala Amin

Posted by dausgonia | August 1, 2014 | Blog, Kata, Uncategorized

Hey! Berhati-hatilah dengan apa yang kamu minta. Begitu bunyinya kemarin yang diucapkan oleh sang Dewi mimpi kepada Raja Midas di sebuah film kartun yang saya lupa judulnya apa. Raja midas meminta untuk semua yang dia sentuh bisa jadi emas kepada Dewi mimpi.

“Permintaan terkecilmu bisa jadi adalah kutukan terbesarmu” itu ucapan lanjutan dari dewi mimpi kepada raja Midas. Permintaan raja midas yang serakah dikabulkan oleh sang dewi mimpi, semua yang disentuh raja midas berubah jadi emas. Sementara waktu raja midas bahagia sekali dengan kemampuannya itu, sampai ketika di lapar, semua makanan dan minuman yang dia sentuh berubah jadi emas dan dia kelaparan. Tidak cuma itu, putri kesayangan raja midas yaitu “Goldina” pun berubah jadi emas dan raja midas sangat sedih sekali sampai-sampai memohon ke dewi mimpi kemampuannya itu di-ctrl-z.

Menarik sih ceritanya, dan saya sangat senang dengan cerita-cerita seperti ini. Cerita yang memiliki pesan. Saya selalu berkeinginan untuk bisa menulis dongeng (Eh bukannya harus berhati-hati dalam meminta ya?) :)))

Tapi menurut saya bener kok pesan tersebut, kadang beberapa orang meminta hal yang belum tentu dia mampu menerimanya. Pernah pada suatu ketika kehidupan teman saya baik-baik saja dan santai, lalu tiba-tiba dia mengikuti semacam quiz yang berhadiah mobil, dan dia berdoa agar menang. Doa dia dikabulkan, mereka menang quiz tersebut.. tapi pada akhirnya dia kebingungan dari mana dapet uang untuk bayar pajak hadiahnya, dan mereka pusing karena hal itu. Padahal sebelumnya mereka ga pusing (- -,)

Contoh lain, saya dulu pengen banget punya mobil dikarena dari dulu keluarga saya keluarga biasa aja dan tidak terbeli kendaraan roda empat, saya pengen punya mobil karena pengen merasakan jalan-jalan bareng satu keluarga dalam sebuah kendaraan atau perjalanan mudik. Tuhan maha baik, doa saya dikabulin, yang saya inginkan tercapai.. tapi selalu ada konsekuensinya bukan? ya, beberapa kali uang saya habis dikarenakan mobil harus masuk bengkel dan pengeluaran harian saya jadi nambah dikarenakan konsumsi bensin mobil lebih banyak dari motor.

Atau pernah pada suatu ketika saya ribet banget dengan banyaknya pekerjaan dan deadline, sampai pada suatu waktu meminta… “Duh, pengen banget santai dan ga banyak deadline”, tidak jbeberapa lama saya malah ga ada kerjaan sama sekali, asik sih bisa santai. Tapi lama-lama bosen, dan akhirnya ngerasa lebih mending banyak kerjaan deadline :)))

Ya tapi begitulah, terdapat konsekuensi dari semua doa dan permintaan atau apapun yang terjadi. Termasuk saya yang lebih memilih doa “Tolong saya lebih dikuatkan menghadapi masalah” daripada “Tolong masalahnya dipermudah”..

Wow, tulisan ga pentingnya jadi panjang.. teuing ah..

Segala amin untuk semua doang yang baik 😀

Add a comment

*Please complete all fields correctly