Sales Day

Posted by dausgonia | March 9, 2017 | Blog, Kata

Sudah 2 minggu terakhir di kantor saya Dengan Senang Hati, kami mengadakan “Sales day”, ga ada hubungannya perihal penjualan sebenernya. Sales day di kantor kita adalah hari di mana seluruh tim diharuskan memakai pakaian formal dan rapih banget.

Kebanyakan perusahaan kecil dan terlebih lagi di industri yang kami geluti, kami terbiasa bekerja tanpa harus memakai pakaian rapih, memakai hanya kaos dan celana pendek ataupun jeans yang robek-robek merupakan hal yang biasa bagi kami. Karena hal itu, berbeda dengan pegawai kantoran yang diharuskan memakai pakaian rapih, kami mempunyai kemewahan untuk memakai pakaian apapun selama tidak mengganggu pemandangan dan ketertiban umum.

Karena kami punya kemewahan tersebut, kami memutuskan untuk menyalahgunakannya dengan memakai pakaian formal dan ikut-ikutan kayak pekerja kantoran, walau hanya di hari senin.

Jauh dari maksud gaya-gayaan dan keren-kerenan, lebih dari itu kami ingin membuat bangga orang-orang terdekat masing-masing personel di kantor kami. Sehari dalam seminggu, kami pengen orang tua kami bangga melihat anaknya memakai pakaian rapih, ganteng/cantik berangkat kerja, kami pengen istri/suami/pacar dari personel kami tersenyum dan senang melihat pasangannya gagah berangkat berkreasi. Mudah-mudahan, yang jarang mandipun di hari senin ini jadi mandi.

Ada yang menarik sebetulnya dari kisah “Sales day” ini. Di senin pertama diberlakukannya sales day ini bertetapatan dengan hari di mana kantor saya mengadakan beberapa interview untuk calon programmer. Dan Senin kedua bertetapatan juga dengan beberapa personel baru hasil interview minggu sebelumnya masuk kerja hari pertama.

Selasa kemarin, keadaan kantor berjalan seperti biasa. Teman-teman di kantor memakai pakaian usangnya kembali, kaos dan celana pendek kembali muncul, karena memang biasanya seperti itu. Tapi, personil baru yang masuk di hari kedua kerja dia dateng dengan memakai pakaian formal, kemeja lenkap dengan dasi dan sepatu formalnya. Karena di hari dia interview dan hari pertama dia masuk kerja itu hari senin, dia menyangka kalo kantor ini memang biasa dan mewajibkan semua personil memakai pakaian formal. Kan tai :)))

Mudah-mudahan sales day ini konsisten, biar keliatan kayak yang betul aja~

Blog Comments

Seenggaknya dia enggak dateng interview dg muka kuleuheu kena debu jalanan selama 4jam (>.<)

Add a comment

*Please complete all fields correctly