Liburan, You are a Tourist.

Posted by dausgonia | February 1, 2014 | Blog, Photo, Uncategorized

Liburan? Hal yang sebenernya sangat begitu rancu dalam kehidupan saya. Karena pekerjaan saya menyenangkan, setidaknya menurut saya seperti itu. Juga karena saya tidak kerja semacam office hours, tidak ada yang istimewa sebenarnya tentang liburan. Tidak harus ijin cuti dan lain-lain.

Tapi juga karena, jadwal acak itu sebenernya kalo misalnya mau merencanakan liburan akan sangat susah. Jadi, banyaknya kalo misalnya mau liburan, biasanya dadakan.

Tantangan biasanya membuat hidup lebih menyenangkan bukan? oleh karena itu, saya membuat tantangan untuk hidup saya sendiri. Setahun sekali, minimal saya harus pergi ke luar indonesia. Entah liburan atau pekerjaan. Dan setiap sebulan sekali, saya harus pergi ke luar kota Bandung. Untuk tantangan terakhir, akhirnya saya membuat peraturan sendiri buat saya sendiri, ya itu ga boleh potong rambut di Bandung. Jadi kalo mau potong rambut, saya harus ke luar kota.

Berada di tempat lain itu menyenangkan, kota lain atau negara lain. Menjadi orang asing, membawa yang hanya bisa kita bawa. Berada di tengah orang-orang yang tidak tau siapa kita, pekerjaan kita, masa lalu kita. Asik kan?

Pernah beberapa kali saya ke luar indonesia dengan alasan yang tidak jelas. Semisal ga kebagian travel ke Bandung terus tiba-tiba ke Bandara dan pergi ke Thailand hanya satu malam terus balik lagi ke Indonesia. Pernah juga pergi ke Singapore bersama team karena dapet Klien yang bayarnya pake dollar dan kita males ke money changer. Selalu ada alasan yang konyol untuk berlibur bukan? ah sebenernya tidak perlu banyak alasan untuk berlibur.

Beberapa tahun lalu, lupa tepatnya. Untuk informasi saja, ketika itu saya baru putus, dan passport saya baru hilang. Tiba-tiba entah karena apa saya diajak sama XL untuk liburan ke hongkong. Serius, entah alasan apa. Saya dapat gratis liburan ke Hongkong bareng beberapa media dan para influencer, beberapa orang sebagai influencer memang followernya pada banyak. Tapi tidak ada sedikitpun keyakinan dari saya bahwa saya diajak karena alasan jumlah follower, lah follower twitter saya aja 1500 dulu.

Anggap aja hadiah putus kali ya?

Tapi siapa sih yang menolak liburan? begitupun kali itu, mana dikasih taunya dulu dadakan seminggu sebelumnya lagi. Jadi rariweuh ngurus passport dan lain-lain.

And if you feel just like a tourist
in the city you were born
Then it’s time to go
And define your destination

There’s so many different places to call home Because
when you find yourself the villain
in the story you have written
It’s plain to see

Kalo kata Death Cab for cutie sih seperti itu di lagunya You are a tourist.

Perihal liburan ini juga, saya jadi ingat tentang bagaimana cara memaknai kejadian, memaknai suasana. Saya lebih menikmati ketika-nya, makanya jarang foto-foto. Dan foto-foto saya selama di Hongkong liburan gratis hadiah putus ini sepenuhnya foto dari om @idberry.

Mari berlibur, mari menjadi Tourist. Seperti kita di planet bumi ini, Tourist.

Add a comment

*Please complete all fields correctly