Ignorance is bliss.

Posted by dausgonia | July 5, 2016 | Blog, Uncategorized

Jadi, pernah pada suatu ketika. Jauh beberapa bulan dari sekarang. Saya ke kopi anjis, untuk entah ngapain. Walau sebenernya pas masa itu salah satu kantor saya memang ada di satu ruangan di sana, karena belum mampu punya kantor jadi disatuin aja dulu. 

Saya datang ke sana, mendapati salah satu meja di sana telah dididuki manis 2 teman, Egi dan Gege, sisanya adalah 1 orang teman gege dan 1 lagi oh itu mantannya gege, “saya pernah ketemu” pikir saya.

Info tambahan, yang diduduki kursinya tapi, bukan mejanya.

Mengobrollah kita dengan penuh suka cita di meja tersebut. Saya, Egi, Gege, Temennya Gege, dan Mantannya Gege. Karena berasa sudah kenal dengan mantan gege sebelumnya, saya akrab banget dengan orang tersebut. 

Ngomongin Bandung, ngomongin sampah, ngomongin hal-hal cerdas lainnya sampai ngomongin gimana caranya meningkatkan pendapatan kota bandung melalui sampah. Iya, obrolannya samph. Dan ngobrolin di mana tempat servis iPhone.. Pas sebelum ke sana iPhone saya jatuh soalnya. 

Akrab sekali saya bersama beliau, kita seperti teman lama yang sudah lama tidak bertemu.

Beberapa lama kemudian, saya dan egi harus meninggalkan meja tersebut. Pergi ke ruangan kantor kita, yang ada di lantai dua.
“Us, lo kenal Kiki?” Sesampainya di ruangan, egi tiba-tiba menanyakan pertanyaan itu.
“Kiki siapa?” Saya balas tanya.

“Yang ngobrol ama lo tadi”.

“Loh, itu tadi namanya kiki? Aing pikir dia mantannya gege” 

Karena memang seperti itu, sedari tadi saya pikir dia mantannya gege.
“Bukan anjir us, gw dari tadi penasaran. Kok kalian saling kenal dan akrab banget” begitulah komentar terakhir Egi.
“Ya maaf” kata penutup sambil saya ketawa-ketawa. 

Saya orang yang tidak terlalu sering nonton TV, dan urusan wajah dan nama saya sering lalai. Jauh sebelum kejadian di kopi anjis yang tadi.. 

Beberapa kali saya ngobrol dengan orang-orang yang ternyata orang hebat, terkenal, penting, dan disegani warga sekitar. Tapi karena saya ga tau, jadi ya udah.. Saya santai ngajak ngobrol orang-orang tersebut. Bahkan ada yang pada akhirnya jadi kenal dekat gara-gara kejadian pinjem korek, padahal dia pengusaha sukses yang sering masuk majalah.

Saya ga yakin sebetulnya, kalo saya tau orang tersebut adalah seseorang yang penting, saya bisa ngobrol santai tanpa ada keragun. Dan saat itu saya kembali sadar dengan sebuah ungkapan “ignorance is bliss” yang sepertinya dipopulerin sama thomas gray dalam puisinya yang berjudul ‘ode on a distant prospect of eton college’. 
Jadi, kalo kamu ga terlalu banyak pengetahuan dan ga pinter-pinter amat. Tetap tenang, mungkin banyak keuntungan gara-gara itu.

Dan gara-gara hal ini, saya jadi kenal @nufikri salah satu orang kreatif di Bandung yang merupakan sebuah ketenangan dan kesenangan sendiri saya bisa bertemu.

Ignorance is bliss, bliss malam antar kota antar provinsi.

Blog Comments

Hahahaha ini gw banget, sering ngobrol ama orang tapi ngak tau itu orang siapa 🙂

Add a comment

*Please complete all fields correctly