Experiences VS Things

Posted by dausgonia | July 10, 2015 | Blog, Uncategorized

“Tau ga kenapa mamah lebih baik dibayarin naik haji daripada dibeliin mobil? Karena kalo mobil itu banyak rentalnya dan bisa nyewa. Naik haji ga bisa” Sebuah obrolan singkat dengan ibu saya tercinta pada sebuah malam beberapa tahun lalu.

dan waktupun berlalu… 

Saya lumayan ketemu banyak orang, dengan latar belakang dan kehidupan berbeda, dan juga tingkat pencapaian dan level kebahagiaan yang berbeda. Dan hal ini menimbulkan sedikit pemikiran di kepala saya yang riuh, tentang “Experience VS Things”. 

 

Beberapa orang saat punya uang sebagai lebih memilih untuk membeli sesuatu barang, mobil, gadget canggih, Rumah dan hal-hal lainnya. Sebagian lagi lebih memilih untuk bepergian dan merasakan pengalaman baru seperti Traveling, makan-makanan enak, merasakan kopi di tiap daerah, jalan-jalan keliling dunia. 

Semua orang punya alasannya masing-masing, dan prioritasnya masing-masing. Tapi kalo misalnya saya ditanya diaantara Experience atau Things, saya memilih Experience. Mungkin itu salah satu alasan kenapa Inmotoin, salah satu product yang saya kelola mempunya semacam tagline “Collect moments, not Things”.

Saya jadi ingat beberapa waktu lalu, saat bareng teman saya yang punya mobil mewah. Jalan bareng dia buat saya cukup merepotkan, karena mobil mewah tersebut dia jadi penuh kekhawatiran, saat nebeng di mobil dia saya sangat sering sekali mendengar keluhan tentang pengendara lain, saya juga gitu sih.. tapi tidak seterlalu itu, tidak mengutuk semua orang dan angkot, dan bajai karena ketakutan mereka menggores mobilnya. Saat parkir, membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencari tempat parkir.. menghindari parkir di pinggir jalan dan tempat-tempat yang kurang dipercaya karena takut ada apa-apa dengan mobilnya. 

Ya karena mulut saya sampah sesampah-sampahnya, saya langsung aja nanya ke dia “EH ANJIR, KOK LO PUNYA MOBIL BAGUS HIDUP LO MALAH JADI RIBET SIH?”.. “Sayang anjir!!” jawab dia dan kita terus ketawa-ketawa dan ngebahas hal ini. Bukan karena saya iri (tapi bisa jadi sih) karena mobil saya mobil sport (karena sering mogok, jadi sering ngedorong jadinya olah-raga) dan bukan hak saya untuk menghakimi mereka yang punya barang mewah, tapi kalo misalnya jadi penuh ketakutan dan ga nikmatin.. ya buat apa sih?

Kalo kata Morgan di seriesnya Walking of Dead.. ” ‘Cause if you got something good, that just means that someone wants to take it. And that is what is happening, right?”..

Jadi, kalo saya harus memilih antara experience atau things, saya memilih experience..

termasuk experience memiliki mobil mewah :))))

Jadi, apa pilihan kamu? Experience or things? 

Blog Comments

[…] singkat ini, sesekali cobalah bikin sendiri barang-barang itu. Menjawab pertanyaan teman saya, “Experiences vs Things?,” kita bisa mendapatkan keduanya alih-alih memilih salah satu. Kalau Anda punya anak, bikin bareng […]

Add a comment

*Please complete all fields correctly