dausgonia dot co

Posted by dausgonia | December 12, 2013 | Blog, Kata, Uncategorized

dgatmDan, akhirnya saya punya blog lagi. Bisa nulis lagi juga, setelah sekian lama ga nulis blog dikarenakan beberapa hal. dausgonia.co kenapa ga localhost/dausgoniawp?

Jadi, entahlah kayaknya banyak yang ga suka sama saya atau gimana. Beberapa kali localhost/dausgoniawp sebelumnya kena hack, dan berhubung saya ga terlalu paham soal web dan web ini hasil kreasi saya sendiri tidak bareng tim jadi ga dipasang security dan lain-lain sebelumnya.

Bebrapa kali juga saya memperbaikinya, sampai suatu ketika localhost/dausgoniawp normal kembali. Tapi beberapa bulan yang lalu, localhost/dausgoniawp habis masa aktifnya dan ada berupa tagihan untuk memperpanjang. Bukan berarti nanti webnya jadi dausgoniaaaaaaaaaa.com, yah seperti itulah.

karena beberapa hal dan kesibukan, saya lupa untuk membayar tagihan, ketika ingat karena membaca email-email beberapa minggu sebelumnya terjadilah peristiwa ini..

… Pada suatu hari yang cerah, eh engga deng hujan. Setelah dari TheKopiAnjis saya mampir ke ATM Bca, tentu untuk mengambil uang.. bukan untuk mampir mandi. Di sana ada 3 mesin ATM, sedang kokoh berdiri pada posisi-nya masing-masing.

Dikarenakan hujan, di ruangan itu hanya saya sendirian dan ke-tiga-mesin itu. Sebetulnya ada keinginan jauh di dalam lubuk hati terdalam saya untuk ngajak ngobrol salah satu mesin itu tapi lagi ga ada ide untuk ngomongin apa.

Terus saya jadi kepikiran untuk ngebuat mesin ATM sendiri, karena beberapa kali pernah berurusan dengan vendor-vendor yang membuat booth untuk acara-acara pameran. Isinya, cuma komputer biasa terus mesin printer.. bohongan aja. Buat gaya-gayaan aja disimpen di kamar. Nah pas itu lalu terpikir, nanti harus ada lagu yang sama dengan mesin ATM ini. Yaitu lagu yang biasa kita dengar di ATM BCA.

Begini Liriknya.

“TRANSAKSI PILIHAAAAN HADIR UNTUKMU, HANYA BECEAAAA”

Dan kemudian saya ngerekam lagu di mesin sebelah saya ketika itu. Menggunakan hp yang saya bawa.

Setelah selesai merekam, akhirnya saya sadar… tadi saya masih sedang melakukan transaksi di salah satu mesin ATM, dan KARTU ATM SAYA TERTELAN DONG.. tertelan sama mesinnya, bukan sama saya.

Seandainya saja mesin ATM itu berupa manusia, alangkah lebih mudah mungkin untuk mengeluarkannya kembali, saat itu juga. dan ketika itu hari kamis, buku rekening saya ada di sukabumi kalau harus dikirim atau saya pulang saya baru bisa mengurus penggantian ATM.

Sialnya lagi, saya belum sempet bayar kartu kredit, dan token BCA saya hilang sudah lama, M-bangking pun belum diaktifkan. Setelah kejadian itu, saya bener-bener mendadak miskin. Oh bener ternyata, uang itu bukan segalanya. Tanpa mesin ATM.

Setelah diurus-urus dan ATM saya ada lagi, lumayan lama karena nama saya TYPO di KTP yang dulu dan di Rekening. Ketika mau memperpanjang localhost/dausgoniawp, domain itu sudah diambil sama orang rusia. Udah melakukan beberapa service untuk backorder tapi tampaknya susah, akhirnya saya ganti domain jadi dausgonia.co

dan dengan ini berarti saya harus ganti kartu nama dan lain-lain.

Begitulah alasannya, dan dengan adanya web baru ini mudah-mudahan saya makin rajin menulis dan berkarya.

Dengan segala kesungguhan dan kerendahan hati, terimakasih dan bersenang-senanglah. Daus Gonia, 2013

Add a comment

*Please complete all fields correctly