.. Dan jatuh cintalah

Posted by dausgonia | December 13, 2013 | Apps, Blog, Uncategorized

Karena jatuh cinta tidak perlu menunggu hujan reda, iya kan? iyain aja biar cepet.  Jatuh cinta? apa itu, saya bukan orang bahasa. Dan buat saya tentang jatuh cinta, semua pemahaman teori linguistik dan bahasa mungkin ga akan bisa menjelaskan hal ini.

“Selamat hari jumat, jatuh cintalah” itu yang biasa di-twit-kan oleh Ego Fauzy, teman saya yang seperti itu, follow aja twitternya kalo pengen kenal dia. Pernah pada suatu percakapan yang disaksikan beberapa cangkir kopi seperti biasanya.

“KENAPA HARUS JUMAT?”

“Karena setelah sekian lama di bumi, akhirnya Adam dan hawa bertemu hari jumat, itu salah satunya”

Saya yang polos dan gampang percaya juga ga mau repot, akhirnya tersenyum mendengar jawaban itu.

Setelah percakapan tersebut, akhirnya saya mengambil kesimpulan “Selain harin senin, selasa, rabu, kamis, sabtu dan minggu. Hari jumat itu hari yang tepat buat jatuh cinta.”

Saya sering merasa jatuh cinta terhadap hal-hal yang kecil, karena menurut saya jatuh cinta itu selalu menyenangkan. Saya bahkan jatuh cinta hampir setiap hari, jatuh cinta pada tiap cangkir kopi yang selalu saya nikmati.

Saya jatuh cinta pada banyaknya buku di setiap toko buku, wangi pengetahuan, wangi kesenangan. Dan saya jatuh cinta pada buku-buku beserta wanginya di ruangan saya, baik yang sudah dibaca ataupun belum.

Saya jatuh cinta terhadap banyaknya waktu luang, untuk membicarakan hal-hal yang sederhana. Seperti apakah jerapah laut, alien, dan unicorn itu ada. Saya sering jatuh cinta terhadap hangatnya selimut pada pagi hari, yang selalu menjadi sebab malas mandi. Saya jatuh cinta pada langit, karena bentuknya berubah-rubah dan seringnya mereka meneduhkan, apalagi langit-langit.

Saya sering jatuh cinta terhadap beberapa email pekerjaan yang belum sempet saya baca, karena itu nanti yang ngebuat saya jadi keliatan sibuk, dan menjadi manusia seutuhnya, bekerja. Saya jatuh cinta terhadap semua pekerjaan saya, bahkan pada semua client yang kadang-kadang suka terasa seperti monster, dan invoice mundur saya selalu bersyukur, karena invoice maju itu ga penting, yang penting Indonesia maju.

Untuk saya pribadi, orang-orang yang jatuh cinta pada pekerjaannya adalah orang yang hebat, dan berbagi antusiasme dan pengalaman dengan mereka selalu menyenangkan, saya jatuh cinta terhadap obrolan-obrolan dengan orang-orang seperti mereka.

Saya jatuh cinta pada suara hujan, dan hujan, tapi malas hujan-hujanan. Jatuh cinta tidak harus memiliki kan? Semacam, jatuh cinta pada sekuntum bunga tetapi kalo harus memiliki bunga itu harus dipetik dari tangkainya dan itu menyebabkan dia mati.

Saya jatuh cinta pada seringnya sepertiga malam saya dalam keadaan tidak tidur, karena ketika itu saya merasa sunyi. Bisa mendengar apapun, kecuali suara semut. Saya bisa mendengar apa yang saya mau.

Bahkan saya jatuh cinta pada suara-suara keyboard lama yang saya pakai untuk mengetik tulisan ini.

Oh iya, dan dia. Dia yang membuat kamu jatuh cinta terhadap apapun, adalah dia yang sebetulnya layak jadi teman pada semua perjalanan. Seseorang yang akan sama-sama saling membahagiakan.

Jatuh cinta itu menular…

*anjis, gini banget tulisannya* :)))))

Selamat hari jumat. Dan jatuh cintalah!

Blog Comments

Saya jatuh cinta kepada blog-blog seperti ini yang membuat saya keliatan sibuk di depan komputer sepanjang hari Jumat sehingga saya terlihat seperti pegawai teladan padahal saya hanya mengarungi tulisan-tulisan seperti ini =D

Delaaaaaa, selamat hari jumat dan jatuh cintalah 😀

Selamat hari jum’at dan mandilah! 😛

Dan mandilah, agar jadi manusia seutuhnya

Dausssss.. ini bagus :”)
Selalu suka sama tulisan Daus.
Ah, jadi kangen nulis lagi juga!

Nulis lagi lah cer, i know you want it 😀

selamat hari jum’at dan jatuh cintalah! TGIF – Thank God I’m Fine. rajin-rajin nulis kang. urang selalu suka sm tulisannya 🙂

Kamu juga nulis atuh…

Jumat, 22 November 2013

a date that will resonate in my cavernous heart for the rest of my life..

Daus Gonia! Kau membuatku rindu menulis dan ingin segera berada di samping kabogoh jauh. Maneh anjis pokoknya.

hahaha…naha endingna kudu anjis, jadi batal cirambay..tapi tulisannya bagus <3

Add a comment

*Please complete all fields correctly