Belajar Dari Pahit Manisnya

Posted by dausgonia | April 25, 2014 | Blog, Photo, Uncategorized

“Belajar dari pahit manisnya, secangkir kopi adalah miniatur kehidupan” Terpampang jelas di salah satu sudut kedai kopi The kopi Anjis, di Bandung.

Betul bukan? bukankah kehidupan juga seperti itu? Manis, pahit.. campur, berulang tetap menyenangkan.

Tampaknya saya terlalu terobsesi dengan kopi. Entahlah, mulai dari kopi anjis, atau apapun tentang kopi, buat saya menarik. Saya suka kopi dan semua hal yang berhubungan dengan itu.

Pada suatu sore yang entahlah cerah atau tidak, saya lupa ketika itu gimana, saya ingetnya cuma sama Tuhan, dan calon istri saya.. *dikeplak*

Tiba-tiba saya membaca di lini masa twitter, ada seorang teman saya yang nyobain es krim dicelup kopi. Ketika pertama tau itu “HEH? SERIUS? ENAK GITU? BUKANNYA BAKAL GIUNG?” Itu yang saya pikirkan.

Esoknya tapi saya penasaran, terus nyobain.. ya udah deh di kantor saya di @inmotionlabs, saya beli sebuah es krim Magnum (ngikutin temen), terus nyeduh kopi instan yang biasa saya seduh. Sebuah kopi semacam kapucino biasa..

Dan, saya buka pelan-pelan.. es krimnya, terus dicelupin ke kopi tersebut. Lumer sih, dan rasanya lumayan enak. Tapi sedikit terlalu manis..

…untuk dilupakan
..seperti lagu SLANK (- -,)

Saya cerita di timeline twitter tentang ini, dan upload beberapa foto. Banyak temen-temen yang pengen nyobain juga, ah tapi bukankah mencoba hal yang baru selalu menyenangkan?

 

 

Screen Shot 2014-04-25 at 5.17.19 PM Screen Shot 2014-04-25 at 5.17.01 PM Screen Shot 2014-04-25 at 5.16.21 PM

 

Saya masih penasaran sih sebenernya, karena temen saya bilang rasanya jadi asik. Terus saya barusan nyoba lagi, tapi pake kopi item, dan serius.. rasanya lumayan asik. Paitnya kopi dan manisnya es krim magnum jadi bersatu kita teguh dan bercerai kita runtuh.

Ga kebayang sebelumnya nyampur-nyampur kayak gini, ya selain Kopi Nutella di @thekopianjis..

Tapi Kalo mau nyoba Magnum dan Kopi ini.. kalo temen saya nyebutnya #Magnoffee, saya sarankan pake espresso, biar lebih asik.

Pesan dari cerita ini adalah….

Ga semua cerita harus ada pesennya.. LOH????? engga deng, kayaknya pesen buat diri sendiri aja sih. Harus nyoba banyak riset tentang kopi, biar ngerasain macam-macam rasa kopi yang asik.

“Belajar dari pahit manisnya, secangkir kopi adalah miniatur kehidupan” Terpampang jelas di salah satu sudut kedai kopi The kopi Anjis, di Bandung.

Betul bukan? bukankah kehidupan juga seperti itu? Manis, pahit.. campur, berulang tetap menyenangkan.

Tampaknya saya terlalu terobsesi dengan kopi. Entahlah, mulai dari kopi anjis, atau apapun tentang kopi, buat saya menarik. Saya suka kopi dan semua hal yang berhubungan dengan itu.

Pada suatu sore yang entahlah cerah atau tidak, saya lupa ketika itu gimana, saya ingetnya cuma sama Tuhan, dan calon istri saya.. *dikeplak*

Tiba-tiba saya membaca di lini masa twitter, ada seorang teman saya yang nyobain es krim dicelup kopi. Ketika pertama tau itu “HEH? SERIUS? ENAK GITU? BUKANNYA BAKAL GIUNG?” Itu yang saya pikirkan.

Saya suka riset dan nyobain hal-hal baru, ngeliat temen ngelakuin hal kayak gitu, ga mau kalah dong saya juga. Terus jadi pengen nyobain.

Ya udah deh besoknya di kantor saya di @inmotionlabs, saya beli sebuah es krim Magnum (ngikutin temen), terus nyeduh kopi instan yang biasa saya seduh. Sebuah kopi semacam kapucino biasa..

Dan, saya buka pelan-pelan.. es krimnya, terus dicelupin ke kopi tersebut. Lumer sih, dan rasanya lumayan enak. Tapi sedikit terlalu manis..
…untuk dilupakan
..seperti lagu SLANK (- -,)
Saya masih penasaran sih sebenernya, karena temen saya bilang rasanya jadi asik. Terus saya nyoba lagi, tapi pake kopi item, dan serius.. rasanya lumayan asik. Paitnya kopi dan manisnya es krim magnum jadi bersatu kita teguh dan bercerai kita runtuh.

Setelah itu saya jadi sering nyobain Magnum With Coffee ini ya, pernah di kopi anjis bareng temen-temen dan orang-orang di sana, ampe sempet kepikiran buat menu Magnum With Coffee di The Kopi anjis.

Ga kebayang sebelumnya nyampur-nyampur kayak gini, ya selain Kopi Nutella di @thekopianjis..

Barusan beberapa waktu lalu juga, saya nyoba bareng di kantor, seperti pertanyaan awal saya ketika ngedenger Es Krim dan Kopi, hampir setiap orang mempertanyakan rasanya.. “Ga giung gitu us?” Giung itu semacam kemanisan, tapi tampaknya semua penasaran dan jadi nyobain nyelupin ke kopinya.

Tapi Kalo mau nyoba Magnum dan Kopi ini.. kalo temen saya nyebutnya #Magnoffee, saya sarankan pake espresso, biar lebih asik, dan lakukan bareng temen atau keluarga.

Cobain di rumah, kalian pasti disebut aneh sama keluarga kalian, tapi kemungkinan besar mereka ingin tau rasanya gimana. Ngeliat ekspresi mereka itu sangat menyenangkan.

Yang paling seru tuh saat nyobain di tempat umum/Kafe, pasti orang-orang sekitar atau orang di meja sebelah ngeliatin.. Entahlah apa yang dia pikirkan, tapi saya yakin ada sedikit rasa penasaran di benar mereka untuk nyobain juga gimana rasanya.
Pesan dari cerita ini adalah….

Ga semua cerita harus ada pesennya.. LOH????? engga deng, kayaknya pesen buat diri sendiri aja sih. Harus nyoba banyak riset tentang kopi, biar ngerasain macam-macam rasa kopi yang asik.

 

Add a comment

*Please complete all fields correctly